3 Hal yang Membuat Elon Musk Memenuhi Headline Media Internasional Dalam Satu Bulan

Siapa yang tidak tahu Elon Musk? Si jenius, si playboy dan si super kaya ini memang tidak pernah luput dari yang namanya berita kontroversial. Terhitung dalam 1 bulan saja, Elon Musk sudah memenuhi headline berita internasional.

elon musk

Elon Musk Akhirnya Berhasil Mengirim Mobil Tesla Roadster Ke Luar Angkasa

7 Februari 2018 lalu, Elon Musk secara mengejutkan meluncurkan roket Falcon Heavy milik SpaceX miliknya. Peluncuran ini bukan tanpa tujuan apa-apa, ia memastikan turbocharged milik Falcon 9 dengan muatan berupa mobil sport listrik kebanggaannya, Tesla lengkap dengan manekin ala astronot ke antariksa.

Dengan peluncuran Falcon Heavy, ini adalah momentum penting bagi seorang Elon Musk yang ingin membuat koloni di Mars. Terlebih perusahaan pria tampan ini bukanlah milik pemerintah.

Dengan keberhasilannya kali ini, pendiri PayPal tersebut mematahkan kritik tajam terhadapnya terkait proyek SpaceX dengan muatan rahasia dalam Falcon 9 yang bernama Zuma di tanggal 7 Januari lalu.

elon musk mundur dari OpenAI

Elon Musk Akhirnya Mundur Dari OpenAI

Setelah sukses dengan peluncuran Falcon Heavy beberapa waktu lalu, Elon Musk kembali membuat kejutan dengan mengundurkan diri dari OpenAI. OpenAI ini adalah organisasi nirlaba yang fokus pada kecerdasan buatan. Organisasi yang diluncurkan tahun 2015 lalu ini menjadi sorotan dunia terutama pada keamanannya. Elon Musk sendiri sangat berhati-hati dan vocal tentang proyek besar ini, karena ini bisa mengancam kehidupan manusia.

Berita keluarnya Elon Musk dari OpenAI tersebut dikonfirmasikan oleh pengurus organisasi OpenAI sendiri. Rupanya absennya dia di organisasi tersebut karena ia harus fokus pada Tesla dan proyek lainnya sehingga membuat Elon Musk harus mundur.

Namun demikian, ia tidak serta merta lepas tangan dari ide besar ini. Ia akan tetap menjadi penasehat OpenAI dan menjadi donator di sana.

Selain di OpenAI, Elon Musk juga telah menaruh investasnya di Google DeepMind yang juga sedang membangun AI.

Falcon Heavy Milik Elon Musk Akan Punya Teman Dari NASA

Berkat peluncuran Falcon Heavy kemarin, Elon Musk mendapatkan komentar positif dari NASA. Astronot Ricky Arnold akan ikut pergi ke International SpaceStation (ISS) 21 Maret menyambut positif tentang proyek yang dijalankan oleh SpaceX ini. Dan ia pun mengakui kalau ia adalah fans berat!

“Sangat menyenangkan kalau bisa melihat langsung peluncuran itu dan memikirkan tentang kemungkinan tentang perjalanan yang lebih jauh [Luar Angkasa].” “Saya yakin [Elon Musk] tidak akan kecewa melihat banyak orang menyaksikan Tesla berjalan di luar angkasa dengan seorang astronot di dalamnya,” ucap Ricky Arnold dilansir dari situs Inverse 2 Ferbuari 2018.

elon musk kolaborasi dengan NASA

Elon Musk memang terkenal sebagai seorang yang kontroversial. Ia dikenal sebagai orang yang teguh pada pendirian. Bahkan sebelumnya ia sempat terjerat hutang demi proyek ambisiusnya hingga ia akhirnya mampu melunasi hutang tersebut lengkap dengan bunganya.

Sebelum sesukses sekarang, Elon Musk sempat menjadi seorang programmer game. Menurut sebuah video YouTube yang diupload oleh Scott Manley, ia bekerja untuk Rocket Science Games. Bahkan namanya juga sempat muncul dalam ajang penghargaan Loadster: Legend of Tully Bodine juga Cadillacs and Dinosaurs: The North Custache.

Dari kecil Elon Musk memang sudah terlihat kejeniusannya. Bahkan di tahun 1984, diusia dia yang masih 12 tahun saat itu, ia sudah mampu membuat program Blastar, sebuah permainan yang didesan khusus untuk komputer Mag. Saat itu, ia mendapat bayaran US$ 500.

Share this post:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •